Sunday 2 March 2014

Customer Service at Maktrans Logistics


Masuk dari Soewarna Golf - Cengkareng, lalu terlihatlah kompleks pergudangan yang rapi, bersih seperti kotak-kotak lego raksasa. Disitula kantor Maktrans dan Store Expert.
Saya bersyukur dipercaya untuk memberi program pelatihan Customer Service.  Kedua perusahaan yang kebetulan satu owner tersebut, memilih lokasi resto di kawasan cengkareng,  yang sangat memadai untuk kegiatan-kegiatan dalam dan luar ruang.

Peserta training, nah ini tantangan juga. Mulai dari Direkturnya ikut sampai dengan para pekerja frontline termasuk supir dan storage-men. Terbayang kan, sekerumun laki-laki yang pasti dominan daripada peserta perempuan.  Saya manfaatkan saya profil peserta ini, dengan materi dan kegiatan-kegiatan yang lebih macho, meski yang bawakan "agak feminin" ahaa.

Ya, saya sangat puas dengan dinamika kelasnya, mulai dari ada yang cuek, jail, sampai bisa agak terharu dan bangga saat kelas ditutup. Kesannya jadi akrab sekali, padahal hanya 1 hari (pagi sampai jelang magrib).
Satu cerita yang terus membuat saya bahagia, adalah disaat lebih dari 1 tahun berlalunya training ini, ada driver yang masih bisa mengingat betul materi dan makna dari sesi sesi yang saya bawakan. Artinya bahwa pertemanan saya di kelas dengan dia para driver itu, tidak sekedar kulit-kulitnya saja. Apa yang disampaikan, dicernanya dengan baik, hingga terus diingatnya sebagai pelajaran hidup.

Terimakasih Maktrans,.SEI.. semoga terus bisa melancarkan logistics di Indonesia, dan segera mendunia ya





No comments:

Post a Comment