Sunday 9 March 2014

Relationship training for BP Tangguh - Papua









Belum pernah terpikir bisa interaksi banyak dengan teman2 dari Papua. Alhamdulillah, datang tawaran ngajar di BP, untuk topic changes dan effective communication. Sebagai pengajar baru di BP, saya yang belum dikenal memang perlu banyak sekali diskusi, untuk mengenal bisnis BP dan juga aktifitas peserta.
Jadilah, saya dipercaya untuk membawakan kelas yang berisi 52 orang papua… wow..surprise. Senang bisa langsung dapat teman banyak, dari papua, yang wajahnya mirip-mirip daaaan…semua jago nari. Jadi makin semangat saya ngajar, karena dengan hentakan music, mereka pun semakin semangat di kelas. Feedback terhadap cara saya membawakan materi pun, surprise, sangat memuaskan.  

Oya, pengajar dapat hadiah jaket BP, bagus deh. Kebetulan saat itu saya agak kedinginan, pas banget jaketnya langsung pakai, terimakasih BP. Semoga kita ketemu lagi di kelas-kelas berikutnya.
 

Bahagia nya, sehari bisa langsung kenal 50 orang papua, pinter2, aktif n kompak.. Kelas BP ini tantangnya berbeda. Dari penyelenggara, terlihat betul keraguannya saat melihat saya yang akan deliver materi. Kenapa,..karena perempuan?
Wah,. issue gender ini yang saya masih terus berharap bahwa Indonesia bisa lebih netral memandangnya. 

Tanpa gentar, ketemu dengan teman-teman Papua, saya hancurkan kekakuan dengan musik energik dan dance. Wow,.. spiritnya keluar dan lebih mudah bagi fasilitator untuk masuk ke materi.

Tidak terasa hari itu berakhir dengan penuh energi, fun dan puas rasanya.  Kelas BP kompak terus yaaa.. Mereka segera bersiap untuk besok pulang ke Papua... byee.
Semoga kita bisa ketemu lagi di kelas2 pelatihan berikutnya ya..

No comments:

Post a Comment