Monday 3 March 2014

Motivasi Menjelang Ujian - SMP AlAzhar Kemang Pratama





Kali ini ceritanya sedikit berbeda,.
Saya terbiasa menangani kelas dewasa, dan kali ini diminta untuk kelas remaja. Remaja baru banget, sekitar umur 13-14 tahun, SMP kelas 7 dan 9 di Al Azhar Kemang Pratama. Konon para siswa sering kali stress kalau menjelang ujian. Lantas, apa yang keliru ya? Stress itu sebetulnya baik dan perlu dikelola kok, agar bisa menghasilkan output energi yang baik..

Nah kejadian lucu sekali membuat saya malu adalah..
Saya yang punya pengalaman 3 semester memberi kuliah di Universitas Al Azhar Pusat, tidak pernah mengalami kendala dalam berpakaian. Saya kan moslem yang tidak berkerudung. Kuliah dai Universitas Al Azhar pun tidak wajib berkerudung, dan bahkan tidak wajib beragama islam. Jadi, saya selalu tampil apa adanya.

Tibalah saya memberi sesi singkat di SMP Al Azhar. Saya pun hadir tidak berkerudung. Sesi pembukaan di depan ratusan murid, saya tampil percaya diri. Lantas, baru 10 menit ada signal untuk break.  Saat kelas saya break,. ternyata saya diajak oleh salah seorang pengurus / guru / orang tua murid, saya tidak ingat, yang dengan baik hatinya, membantu saya menutup kepala dengan kerudung. Ahaaa.. saya sadar sekarang, bahwa ternyata di Universitas dan di SMP memang berbeda. Jadi saya menyalahi peraturan sekolah, yang ternyata mewajibkan seluruh yang berada di lingkungan sekolah, harus berkerudung (tentu yang wanita ya).

Sesi dilanjutkan, dan kali ini saya tampil berbeda dengan busana muslimah berkerudung,. swiit swwiit.., Kelas tetap energik dan riuh rendanya suasana kelas siswa-siswa SMP memang luar biasa... Seru abiiiss.

Hebat siswa-siswa Al Azhar Bekasi,.. kelak akan jadi pemimpin negeri, aamiin

No comments:

Post a Comment