Sunday 9 March 2014

Motivation from Service to Cash for Ray International Dental Clinic






Rays International Dental Clinic adalah salah satu klinik gigi internasional yang pernah tercatat sebagai klinik termodern, dengan teknologi mutakhir. Lokasinya juga sangat strategis di jalan Brawijaya (seberang Kantor Walikota Jakarta Selatan).
Bersyukur saya bisa membantu untuk memberikan pelatihan dasar tentang pentingan layanan yang prima. Apalagi klinik ini ditujukan untuk segmen menengah keatas yang umumnya sifat customernya punya tuntutan yang lebih tinggi, baik dari sisi keramahan, kebersihan, pengakuan, pengertian dan lainnya. Judul training yang diberikan adalah motivation from service to cash. Intinya, memotivasi para karyawan Rays International Dental Clinic, yang harus memiliki dorongan bekerja lebih baik dari sisi prestasi dan pelayanan. Lebih baik disini, bukan harus menuntut segala sesuatu fasilitas fisik dan perangkatnya yang luar biasa, tapi juga diharapkankan mampu memanfaatkan  fasilitas yang ada serta mengelola diri (yang lebih utama) agar prestasi dan layanan yang diberikan, pada akhirnya pun mampu menggulirkan cash bagi clinic.
Saat pelatihan, klinik terpaksa ditutup untuk 2 hari, membuktikan bahwa management sangat serius dalam mengembangkan karyawan dan kliniknya, serta berkomitmen tinggi agar semua focus dalam pelatihan, tidak terganggu dengan rutinitas. Pemilik klinik ini yang juga para dokter gigi handal, diantaranya kawan-kawan sekolah saya, yaitu Ade Amahorseya, Yuniarti, dan juga Rosa Djalal yang saat ini telah menjadi Ibu Dubes RI di Washington.. dan beberapa teman lainnya. Luar biasa karya teman-teman saya itu, bangga  bisa membantu meski hanya 2 hari, semoga berkesan dan berdampak ya….

No comments:

Post a Comment